Kucing Hutan

Leopard Cat

Scientific classification

Kingdom:

Animalia

Phylum:

Chordata

Class:

Mammalia

Order:

Carnivora

Family:

Felidae

Genus:

Prionailurus

Species:

P. bengalensis

asian-leopard-cat-pic1Ukuran Kucing Hutan sama seperti kucing domestik, tetapi ada perbedaan regional yang pantas dipertimbangkan: di (dalam) Indonesia rata-rata ukuran adalah 45 cm, ditambah 20 cm panjang ekor, 60 cm/40 cm di daerah Amur. Tinggi bahunya adalah 41 cm dan beratnya 4.5-6.8 kg, sama dengan kucing domestik. Warna bulunya variatif, kuning di selatan, tetapi abu-abu-silver di utara. Bulunya halus dan pendek. Warna khas kuning kecoklatan dengan belang-belang hitam dari bagian kepala sampai tengkuk, lainnya bertotol-totol hitam. Makanannya berupa binatang kecil seperti tikus, bajing, burung, tupai, marmot, kadal, kancil, kelelawar, dan kelinci.

Berhabitat di hutan primer dan sekunder dengan ketinggian 1.500 m. Kadang-kadang dijumpai di dekat perkampungan. Dapat ditemukan di Sumatra, Kalimantan, Jawa, dan Bali

73 Tanggapan

  1. waw..
    hampir sama yach dgn bayi macan tutul..
    btw klo di pelihara itu bagaimana??
    konsekuensi’a???

  2. Bisa saja, hanya saja kucing ini lebih liar.
    Kucing ini juga bisa disilangkan dengan kucing domestik.

    Dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia
    Nomor 7 Tahun 1999 tentang perlindungan hewan langka
    , kucing ini masih belum masuk dalam daftar hewan yang dilindungi. Tapi didaerah tertentu hewan ini dijaga dan dilindungi.

  3. satwa imut ini,jangan sampai punah,mari kita jaga kelestariannya

  4. semalem q beli 1 jantan di pasar hewan. Liat dy kasihan bgt ga terawat. mw beli betinanya duit kurang….

    Jangan liat lucunya kawand, cos di negara laen bulu kucing ini menjadi yang termahal di dunia hanya untuk fashion.

    Yuk, qt lestarikan hewan imud ini bersama!

  5. 2 bulan lalu qt beli kucing hutan jg,sminggu pertama dia smpet sakit krn qt kasih daging ayam yg direbus. Akhirnya qt bw ke dokter hewan,lalu diberi suntikan sm antibiotik & vitamin. Kucing ini trmasuk binatang yg manja.Bayangin aja dia maunya tidur di ruangan ber-AC,pakai kasur pula.Makannya jg maunya cm daging ayam mentah aja.Qta jg mandiin dia 2minggu skali biar ngga bau &bulunya mkn mngkilap.Skrng dia sehat-sehat aja tuuh….. dan smaaaakin manja.

  6. mirip macan tapi kecil


    Jika Anda membutuhkan info tentang kampus STMIK silahkan klik website kami di http://jak-stik.ac.id

  7. W udh melihara kucing hutan ne slama 2 bln,, wkt W beli ne kucing kira2 msih brumur 1 bln dgn hrga 100rb,, mau W vaksin ga’ boleh sma dkter hwan cZ min. buat d vaksin hrus usia 3 bln.. ne kucing W beri nma “FELICE” cZ dy Btina. W msih bngung knp dy ko’ msih mnum susu trz,, ?? ad yg tau umur brp hrus d kasih mkan n mkan apa.,!? cZ smakin lama si Felice tmbah lincah, gigi taringny pun tmbah pnjang,, klo Felice udh ngjak W maen, UuMmMpPhHh. . nggigitny kdang skit jg.,!! ,, tp yg W salut ma Felice it dy pnter, pdhal kn Felice ga’ prnah W kurung alias W lepas d dlm kamar, nah. . d dlm kmar W it udh W ksih tmp buat felice buang air kcil/bsar,, trnyata Felice mau kecing n berak d tmp yg udh W sdiain, jd kmar W ttep brsih dh.. n trkadang Felice nggebangunin W buat shalat Subuh,skalian Felice mnta mnum.,, TOLONG YANG TAU JWB PRTANYAAN W D ATAS TD YA..!! Thx.

  8. punya q umur 1bulan da bisa makan daging ayam rebus…..
    dulunya si susa ngajari biaar bisa makan…

    cara jitunya di paksa buka mulut lalu masukin dah ayam k dalam tenggorokan…
    lama2 juga bisa makan sendiri…

  9. weka da silva : mungkin skitar 3 bulanan baru mau mkan,. dan usahakan jangan sering di beri susu setelah beranjak besar.
    oia kucing jenis ini. tetangga ku juga punya lo. dia dapat dari hutan PAMA. tapi aq jadi kesian dengan populasi kucing ini, lala-lama bisa punah kalo di buruh terus,. apa lagi di perdagangkan dengan bebas. oia kanapa ya pemerintah belum mengatur Undang2 untuk hewan2 lngka ini. padahal bukan hanya kucing ini di perjual belikan di pasar hewan/burung, anak burung beo, burung nuri, bahkan beruang madu. mungkin pemerintah bertindak setelah hewan2 ini tak terliat lagi,..

  10. sy pny 1 ekor kucing hutan jantan , umur 2 bulanan , tdnya liar dan hny mw mkan daging , bhkn wkt sy pertma x ksh mkn , jari sy dgigit krn bau daging . tp untung nya kucing sy ad yg melahirkan n lucunya kucing utan itu ikut disusui . skrng jd lebih nurut n mau mkan catfood .

  11. gimana ya cara ngasih mkan kucing hutan. , q barusan aja punya kucing hutan. . q dapat kucing tersebut dari orang, ayah q yang beli. katanya sii kucing ini 2 bersaudara, yg 1 udah mti ditembak sama orang. induknya lari. . skrg yg tinggal sama q, g mau mkan. g mau minum. . q tkut bgt kucingnya mati. . gmn cara ngerawat dia supaya mau makan ya ? dan biar g kabur2. . cz klo kurungannya dibuka dia mau kabur terus. . apa mungkin kucing hutan itu bisa stress ya ?? mohon bantuannya ya. .

  12. rara : kucingnya umur brp ? Kasih susu mau gk dy?

  13. saya juga punya satu, saya dapet pas lg tracking baru beberapa hari yang lalu,,,ga tau kenapa tu kucing, tinggal sendirian,,,,mungkin dia lg kepisah ma induknya atau gmana,,,,saya jg ga tau pasti..
    awalnya ga mau saya bawa pulang tapi kasian, karna dia tinggal sendirian n masih kecil bgt, jalannya aja masih belom terlalu lancar, saya ma rombongan nemuinnya pas lg ngecamp,
    pagi2 tu kucing udah ada di sekitar tenda ,,,,,,
    trus pas kami mau balik tu anak kucing ngikutin mulu,,,
    jadinya ga tega ninggallin sendirian…trus saya bawa pulang deh……

    pas udah sampe di rumah tu kucing g mau dikasih makan
    ,,dikasih susu juga ga pernah abis. tolong tipsnya ya, siapa yang tau makanan yang pas buat anak kucing hutan itu apaan,,,,,biar saya bisa ngerawatya
    trus katanya kucing utan itu liar tapi kalo yang ini penurut bgt,,,,apa karna emang masih kecil….???
    mohon infonya….

  14. ditunggu balesannya yaa,,,,,

  15. gw jga pnya kucing hutan brumur 3 bulan, emg sh prtma2 susah bgt di ksh minum susu,, dn yg gw hran gw dh nyiapin tmpt minum tp gw ga prnh liat dy minum….

    tp tu kucing blum jinak sm gw, kdng dy ska gigit .. kta abangya tu kucing hrus di temenin sma tmenya kucing kampung byar insting liarnya ga trlalu keluar..

    bwt ksh makanan bisa beli whiskas yg brbntuk daging,,
    tp kalo ga ada duit ksh ikan cue jg jdi…
    atw kpala ayam mentah di cincang alus.. smpe skrng kucing gw msh hdup ko..

  16. atau jangan2 itu kucing biasa yg dilepasin ke hutan

  17. Apakah kucing ini di lindungi UU atau peraturan lain nya, bila ada mohon pencerahan kepada saya. karena ini sangat penting di Aceh banyak yang memperjual belikan kucing hutan tersebut.

  18. yang pasti kalau ngerawat kucing hutan harus bener2 tlaten and ngerti apa yang di mauin kucing! biasanya kucing hutan ini mulai makan daging usia 1,5 bulan namun intensitasnya masih sedikit karna masih disusui ma induknya, dan kucing ini akan bener2 makan daging usia 3 bulanan. kucing hutan memang cukup susah untuk dijinakkan tapi dengan sering sering dipegang dan dibelai dengan ngasih makan teratur sering diajak bermain sering di gendong lama kelamaan ia akan mengenali bau si pemiliknya karna kucing hutan ini memiliki indra penciuman yang tajam dan dalam mengenali majikannya biasanya dengan penciumannya ini, dan menurut pengalaman yang pernah q alami sih kucing ini hanya jinak ama orang yang sering ngasih makan ma dia. kucing hutan sangat berbeda ma kucing 2 lain karna kebanyakan kucing takut ma air tapi kucing hutan ini tidak, ia sangat suka main air karna di habitat aslinya kucing ini juga memangsa ikan dan hewan air yang hidup di sungai termasuk labi2 dan kura2. jangan terlalu dipaksakan ketika kucing hutan ini g mau makan karena selain dapat membuat kucing ini lebih agresif intebsitas bikib kucing ini terluka dibagian mulutnya sangat besar dan malahan akan membuat kucing ini terluka dan tidak mau makan , cobalah tetesi air susu sedikit demi sedikit di bagian mulutnya menggunakan katten bud dan coba beri cincangan halus daging ayam sedikit saja untuk awal2 ia mengenali mangsanya/ makananya dan biasanya cara itu lebih efektif di banding menjejalkan makanan/ susu ke mulutnya! semoga bermanfaat.tq ( mau tanya lbh lanjut seputar hewan piaraan silahkan email : rurie_ahmad@yahoo.co.id)

  19. bisa jinak gag? ?

  20. indah dan banyak ragam fauna yang kita puya

  21. aku pengen pelihara kayaknya menantang n pengen aku kembangin
    tau ga sapa yang bisa kasi ke aku hehe

  22. q juga punya kucing hutan satu,,, beli di pasar… tapi sudah hampir 3 bulan ngga jinak-jinak juga…..kalo di deketin pasti marah-marah mulu…. makan juga maunya kepala ayam mentah…. q sudah coba deketin ucing rumahq,,, eh kucing rumhnya malah takut n lari….

  23. aku seneng bgtt am binatang ini ,,
    jgn sampe punah yy .. kalouw biisa lestarikan
    imut bgt cc

  24. iyya jgn sampe kucing dibumii ini punah yach…… q jg sk bget mha kucing……..krn kucing ntuw lucu bget……!!!! & manja……. klw biisa kt basmi sj org2 yg anti kucing……agr kucing ttp b’kmbang………. he…he…. :)

  25. aq juga punya kucing hutan ……….eee , klu gimana cara ngasi makannan nya lho ….

  26. aq kepengen memelihara kucing sampe dia besar…… eee.jangan sampe punah lho . ….

  27. klo yg udah dewasa trus liar bisa g d tangkap langsung. soalnya d tmmpt saya ada kucing hutan yg suka memangsa ayam penduduk, suka gigit g ?

  28. sampai kapan ,,pemburuan liar dilakukan”oleh orang2 yg tdak bermoral,,hanya mementingkan drinya sendri,,apakah bisa generasi selanjut nya melihat,,bentuk dan rupa hewan2 yg telah pnah,,bagai mna dengan anak cucu kita nantinya mungkin dia hanya bisa meliat gambar atau mendengar cerita saja…

  29. Aq punya anak kcg htan usia 2 minggu….aq bingung dia gak mau minum susu……apalagi mkn…….aq takut dia sakit…
    aq mo tanya gmn cr merawat anak kcg htn yang usia 2 minggu….

  30. anak kucing hutan biasanya antara umur 1-3 bulan hanya minum susu coba kasih dengan menggunakan dot khusus anak kucing (bnyk jual di pet shop) atau klo mau irit pake aja botol cuka tp ingat!!! susunya yg khusus buat kucing ( merk royal canin ) atau klo mau hemat pake aja susu bayi yg non lactosa (jenis susu bayi yg ada tulisan non lactosa di kemasannya) jgn kasih susu biasa ntar mencret2 trus mati. usahakan untuk tdk memberi makan daging mentah coz akan membangkitkan insting liarnya (susah jinak ). sekian semoga bermanfaat.

  31. kenapa kita harus misah kan mereka dari dunia nya…lo kita hidup bareng kucing d hutan gimana?…

  32. aku baru beli ini,dia susah minum susu,aku malah kepikiran caranya buat mengembangbiakannya

  33. ada yg tau info beli nya gag?daerah kaltim tq

  34. kabarnya kucing hutan karang udah dilindungi ya?apa masih boleh dipelihara dan diperjual-belikan?tolong infonya… thanks..

  35. hebat juga yaaaa

  36. 2 hari yang lalu ,, kakak ipar q. dpat kucing hutan kira2 umur 2 1 biulanan ,, tpi sampai skarang gak mau makn … gmanna cara ndgasi makan nya , harap bntun nya

  37. aq juga punya, cing utan ni, lucu banget tapi suka marah2, kalo d deketin, oia sekedar info, poop nya ucing utan gak se bau kucing rumahan lho, jadi gak terlalu mengganggu baunya, n cing utan aq sering nagis kalo malem manggil mamahnya, n suaranya serak, umurnya baru 3 tahun

  38. Aq pelihara kucing hutan, umur udah hampir 3 bulan , jantan. Awalnya datang di tempat baru, sangat agresif dan galak. Padahal waktu itu msh kecil 2 bulan kurang. Apalagi ngeliat orang2 baru di sekitarnya. Trus , aku coba kasih jari telunjuk ku. Dan di cium serta dijilat sama si pusnya :).. aq kasih susu baby 0-6 bulan, lahap jilatinnya. Tapi disendokin deketin kemulutnya baru mau.dia jilat2. Kalo ditaruh di mangkuk nya atau dot baby cat,dia gak mau. Atau kadang telunjukku di celupin ke susu dan lgs tempelin kemulutnya, dia lgs mau jilatin susunya. Aku perhatiin, pas udah kenyang, kucing ini diam gak agresif banget dan suka udara yg adem sepertinya. Aq hidupin Ac, dia lgs bobok. .(abis minum susu juga, mungkin kenyang kali ..hehe )
    O ya jgn lupa sering2 di belai2 dan di ajak main…supaya dia lebih kenal dan gak terlalu galak sama yg ngerawatnya. Kucing instingnya tajam kok, dia tahu mana yg tulus sayang sama dia ngerawatnya. Apalagi yg ngerawat dari kecil :) Trus, dari kecil sering di belai, di kasih susu teratur dan agak gedean kasih ma’em teratur juga ( krn udah 3 bulan aku coba kasih whiskas Junior utk usia 1 – 12 month )

    Just share, smoga bermanfaat utk yg penyayang binatang ini :)

  39. gw juga punya kucing hutan di kasih ma tetangga trus gw kasih nama shelly .
    kira-kira usia.a baru 2-3 minggu v dya gmw makan, udah gtu dya jga kya yg ketakutan .. ava karna dya msih trauma cz di ambil dari induk.a scara paksa ??
    gw jadi kasian ma gk tega liat.a .
    gmna cara.a supaya dya gk ketakutan lg ?? sama dya mw makan juga ??
    thanx ..

  40. gw mau tanyak, apa sih bedanya kucing bengal dengan kucing hutan domestik indonesia? kalau info dari internet kucing bengal ada campuran dari luar negri /naturalisasi kali ya?..trus kalau secara fisik masih child gmn cara bedainnya ya? kalau memang di lindungin apakah kucing bengal juga tidak boleh diperjual belikan?..gw dulu pernah dikasih temen anakan kucing yg katanya bengal bukan hutan yg dilindungi, tapi pas gw peratiin dari fisik dan cara makannya dia cuma doyan sama daging, ayam mentah gw kasih makanan kering kayak persia nggak akan dimakan..apakah ini bengal or hutan? atau harus tes DNA ya gans?

  41. tolong donk mas / mba’ kucing hutan yg mama q beli dri org aneh tiba2 gk mau mkan, skarang dah kurus banget… umur nya kra2 msih 2-3 minggu, tlong ea mas/mba’ saya gk pngen tu kucing mati.. mhon pencerahan na mas ???

  42. aku dr dulu pgn bgt melihara kucing ini,tp beli dmn ya daerah jakarta?klo ada yg tw tolong minta info’a donk tmpt yg jual dmn..

  43. kalau di malaysia ssiapa yg dijumpai membela kucing hutan pasti ditangkap, pesalah kemungkinan akan dikenakan denda atau dipenjara kerana kucing hutan adalah kucing yg dilindungi spesisnya..

  44. harga pasaran kucing bengal berapa yaa ?? saya mau beli takutnya kemahalan

  45. Baru hari ini q dpt kucing hutan.umur 3bln lbh kykny,hargany 250rb.pengeny sich ga mau dibiasain makan daging..cuma dia masih blm jinak,,terus msh mengaum lg.mdh2an si can can cpt jinak ya,

  46. Baru hari ini q dpt kucing hutan.umur 3bln lbh kykny,hargany 250rb.pengeny sich ga mau dibiasain makan daging..cuma dia masih blm jinak,,terus msh mengaum lg.mdh2an si can can cpt jinak ya,menggemaskan tau motif badannya

  47. saya ingin berbagi pengalaman,saya dpt kucing hutan umur 3mgg-1bln kami beri nama sheena,sama sekali blm mau makan,hanya minum susu.awalnya saya beri susu kucing merk meow,tp walaupun dia suka tp membuatnya mencret,hampir dehidrasi,lalu atas saran Drh. langganan kami,saya ganti susunya jd SGM 0-6bln.sheena hanya mau minum jk susu yg sy buat kental sekali,alhamdulilah poopnya tdk lg air.dia juga suka main air dan skrg yg mengasuhnya 2ekor anjing golden retriever jantan kami Snowy dan Junior (Ayah dan anak),tp saya justru belum percaya utk mengenalkan Sheena dgn anjing betina kami (drmh kami pny 2 ekor golden retriver,1 ekor labrador retriever mix,minpin,tekel,anjig kampung.Total ada 7ekor anjing.saya sangat berharap dia bisa hidup.dia sangat suka di dlm kamar AC…saya sangat mengharapkan saran seputar perawatan kucing hutan.perlukah sheena dibuatkan kandang,dapat sebesar apa nantinya.terimakasih banyaaak,cheers…

  48. aq juga punya umur 3 mingguan,dkasih susu biasa malah mencret,trus ada yg saran pake LLM,tapi malah engga doyan. akhirnya doplos aja pake susu yg biasa eh akhirnya mau juga. n dkasih ikan n ayam mateng engga mau,akhir aq kasih cerelac bubur bayi yg komposisinya nasi,awalnya ga mau tp karena dpaksa ya mau juga malah susunya agak susah n ga kenyang2 klu dkasih susu. pinginya sih si Kiddo jd vegetarian ^_^. moga2 aja engga apa2

  49. bapak sya baru aja beli kucing hutan, msh kecil tapi ga tau umurnya brp.
    kalo kita mau tau umurnya brp, gmn caranya? apa hrs ke dokter hewan?

    mksh

  50. aku baru aja nih dapet kucing hutan…
    tapi masih takut gitu, gimana cara ngejinakinnya?

  51. ak mau nanya,
    d rumah ak pliara kucing hutan 1,umrnya g tau,tpi dah bisa makn daging(tpi skrg dah jrg tk ksih dging). nmun yg pgn ak tanyain,kan dah krg lbh 1 bulan,tpi g mau jink2,jdinya ak truh d kndng box(bkan kndg bsi).krna emg dri awl emg dah glak,jdi ya dri awl ak kndg dulu..
    ak mau srannya nih buat kucingku biar dia cpt jinak,n bsa cpt ak ajk main kluar kndg..
    maksih..

  52. ak mau nnya ne,, msalah ank kucing hutan ku…
    kq dia gak mau mnum & mkan…… & tiap malam dia brsra trus….
    g’ mna tuch……
    mksiiiiiih………

  53. aku juga mau share nih,
    aku punya kucing hutan sudah berumur 9 bulanan..
    kemaren ni aku ke jepang jadi dia sempat tinggal di rumah sama kluarga lain sekitar 3 mingguan..
    biasanya dia main sama aku aja..
    tapi saat aku pulng dia jadi sdikit galak..
    susah di dekatin..
    setelah itu ada orag smprot nymk datg ke rumah,
    sikucing masih di dalam dan dia kagettt lalu larii saat ditgkap dia gigit tngan abgku sampe berdarah,,,
    besok harinya dia kbur dan gga pulng pulng..
    apa mngkin dia stress atau kesal yahh?
    kira kira kalu kucing hutan dah kbur mau balik lagi gga yah?
    aku sedih bgett nih.. :(

  54. pengen punya kicing hutan…aku cuma punya 200ribu…
    di jogja..
    sms ya yang punya…085376134996

  55. mohon info ni,saya punya kuciing hutan sepasang tapi umurnya gk tau karna saya dikasih oleh paman sya ,krna sya terjun di budidaya kucing jenis persia,jd saya gk tau apaa yang hrus sya lakukan untuk, dia belum bisa melek jalan msh belum kuat tapi kondisi bulu sdh lumayan menutup mohon infonya ya kawan’ tentang kucing hutan

  56. Minta masukannya kawan-kawan saya punya kucing kampung kemarin disiram air panas tetangga sebelah. sekarang nyaris botak. gimana ya mau tumbuhin bulunya lagi

  57. kalau kucing kurapan, meler dan cacingan gimana obatinnya ya ?

  58. Hi aku mau tanya, aku punya kucing hutan umurnya 2bulan. Waktu dia pertama kali dateng ke rumahku sih dia ga galak, dia cute banget namanya leo. Nama panjangnya leopard. Nah dia kalo sehari2 itu aku kasih susu dancow 1+. So far so good lah, eek pertamanya bagus, tapi yg ke dua itu kentel terus ada yg padetnya tapi eek ke dua ga sebanyak pertama, itu masalah ga yah? Umur berapa aku mandiinnya? Kuku tajemnya harus dipotong ga yah? Aku takut banget leo sakit, jadi aku harus kasih makan apa ya nanti? Umur berapa harus dikasih makannya? Karna aku cuma kasih susu aja selama ini. Tolong dijawab ya guys ❤

  59. Nice replies in return of this query with firm
    arguments and explaining everything about that.

  60. Hi! Would you mind if I share your blog with
    my twitter group? There’s a lot of folks that I think would really appreciate your content. Please let me know. Cheers

  61. You need to take part in a contest for one of the greatest websites on the internet.
    I’m going to recommend this website!

  62. Aku punya kucing utan umuran 2,5bulan…Waktu baru beli dia mau makan fiskas Dan setelah dikasih susu 0 – 6bln malah pengenya nyusuuuu aja Dikasi fiskas malah gak mau. Bagai mana caranya agar sikucing mau makan fiskkas lagi

  63. Aslm, nm q kiki q punya kucing hutan kira2 umur 2 bulan, skrg dy skit, lemas gak bs berdiri lg, aq bingung mau gimana, q cuma bisa suapin susu n air putih. Bagaimana yah agar dy cpt sembuh..saya sedih sekali.

  64. Aq baru dapet kucing imut ini gak tau umurnya brapa bulunya udah lumayan banyak,,aq kasih ikan mentah dia mau aq kasih susu gak mau,,trus maunya bobo di tempat empuk n yg ada kainnya,,manja bangettt,,,aq gak pernah pelihara kucing,, ada yg mau gak,,aq kasian ma si kucing ini,,khusus pecinta kucing daerah samarinda

  65. cuman mau share ane punya kucing hutan cewek namanya TIBO dia lahir dibulan maret kira2 umurnya baru 4 bulan .. 3 bulan kebawah kucing ini dominan rewel karna dia manggil induknya tapi setelah itu agak berkurang kalo pun dia rewel mungkin karena lapar . dan perlu diketahui kucing ini nokturnal alias hidup dimalam hari. tapi sepengetahuan saya semua binatang itu liar walau bagaimanpun. tetapi, selama dia diberi kasih sayang dan diperlakukan dengan baik dia akan merasa confortable.. jadi saran saya merawat binatang tidak hanya harus telaten tetapi dengan lemah lembut dan kasih sayang.. just share.. happy fasting :)

  66. saya baru punya kucing hutan, di peroleh dari penebang hutan untuk perkebunan sawit, gak tega rasanya di pelihara tapi mau di lepas juga takut dia gak bisa hidup liar lagi, kucingnya lucu dan perawatannya mudah,ada saran gak ?

  67. Kalo umurnya masih 2 – 3 bln Kasi minum susu bayi 0 – 6bulan merk sgm ajah biar murahan. Bikin susunya jangan banyak2 Biar tdk tersisa. Soalnya kalo susu sisa tidak baik dikasi tuh kucing hutan/ basi. Kucing hutan yg masih bayi pencernaanya sangat peka, kalo dia kasi minum susu ato makanan basi malah sakit mencret, kalo udah mencret repot dehh.

  68. gan info dong kucing hutan lewat twitter gue, @naldopratama, gue pengen banged meliharanya dari dulu cuman gak tau dimana yang jual . trims

  69. ngomong” daerah amur itu dimana ya

  70. Si catto ku wafat N mhembuskan nfs trakhir dtanganku.. G tau knapa,pas plg ku buka pintu kndg kok g kluar.. Pas dpegang dy mgl2 gtu saat skarat.. Sdih N mrasa bsalah..
    Bg yg punya pngalaman dlm mrawat baby kucing hutan,share donk bgmn baiknya dan drangkum bgs. Thanks.

  71. Kucing ini ada berapa sih jumlahnya di dunia?

  72. Mungkin harus dibedakan memburu dan memelihara. Saya rasa memelihara hewan terlangka pun tidak masalah, malah bagus kalau hidup dan bisa berkembang biak. Nah….kalau berburu hewan langka untuk dibunuh, diambil taringnya, kulitnya, tanduknya dan lain-lain ga tau deh… Itu perlu dipidana mungkin. Kalau ditangkap untuk dilestarikan sih ga papa menurut saya.
    Saya punya satu Kucing Hutan, masih bayi, terpisah dari induknya, meang meong dialam liar mencari induknya. Mending saya ambil untuk memberi harapan hidup buat dia. Nah kalau Kucing Hutan saya disita pemerintah tanpa kompensasi apakah adil ? Saya mengeluarkan biaya untuk merawatnya…..

  73. All…gue punya kucing hutan umur ny sekitar 2 bulan lbih… Sampe sekarang asal d deketin galak ny minta ampun…gak prnh mau nurut …gmn ya cara menjinakan ny butuh brp lama..

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

