Tanya Jawab

Bagi yang mau nanya dan nyimpen unek-unek yang mau dilontarkan baik pertanyaan, pendapat, saran, makian ato yang lainnya silahkan tuliskan aja di bawah. Saya akan berusaha menjawab sebisanya dan sebaik-baiknya. Kalo ada kesalahan mohon dimaafkan karena saya juga manusia.

23 Tanggapan

  1. Penyebaran fauna di dunia bisa di faktorkan dari :
    1. Iklim.
    2. Habitat
    Hewan berpindah sesuai dengan iklim dan habitat yang sesuai. Namanya hewan pasti membutuhkan makanan dan tempat yang sesuai.
    3. Mencairnya jaman es.
    4. Teori Pangea
    Seperti di indonesia, dahulu pulau-pulau menyatu hingga hewan-hewan bisa berpindah. dan pada teori pangea, seluruh daratan menjadi satu. setelah terpisah, hewan-hewan beradaptasi sesuai dengan habitatnya.

    Pada intinya ini. Mungkin itu aja, maafkan saya karena gak bisa jelasin panjang lebar.

  2. apakah perbedaan sumber air dapat berpengaruh terhadap populasi ikan???

  3. Tentu saja mempengaruhi. Yang mempengaruhi populasi ikan adalah unsur hara dan makanan yang terkandung dalam sumber air tersebut. Sehingga akan berbeda biota yang hidup dalam setiap sumber air.

  4. Untuk pertanyaan Sophie, seperti yang saya tulis di atas ini, tentu jika jenis air berbeda maka unsur haranya pun berbeda.
    Jika misalnya Sophie punya ikan mujair yang hidupnya di air tawar dimasukkan ke air asin, ikan itu gak bakal hidup lama kayak di air tawar. Gak percaya coba aja.

    Setiap ikan memiliki organ yang berbeda tergantung dari tempatnya dia hidup, ada yang punya daya tahan tinggi dengan polusi, ada juga yang rentan seperti pesut. Jadi, jaga sungai kita dari pencemaran.^_^

  5. Untuk Melta, Pola persebaran fauna dan flora bisa dilihat dari spesies yang kekerabatannya dekat di suatu daerah dengan daerah lain. Misalnya gajah Kalimantan dengan gajah di Sumatera, kita bisa melihat pola persebaran fauna tersebut dari spesies lain yang sekerabat. Selain itu juga bisa dilihat dari faktor geografis suatu daerah.

  6. Bantu saya untuk mencari penadah jual beli trenggiling. Bantuan informasi anda sangat berguna demi kelangsungan hidup habitat hewan langka tersebut yang semakin sedikit karena diburu untuk diperdagangkan. Trims atensinya.

  7. hewan itun berasal dari mana n ditemukan oleh siapa? trz ada banyak apa gag hewan itu?

  8. Bagaimana cara membedakan Jenis Kelamin (Sex) Jantan & Betina Bangau Tong-Tong (Leptoptilos javanicus)?

  9. kalau dilengkapi dengan foto hewan nya pasti tambah bagus

  10. ada yang tau cara mengembangbiakan, memelihra dan merawat trenggiling?

  11. ini bisa jadi jalan untuk melestarikan satwa trenggiling, yg sudah mulai langka.

  12. Ya iya lah masa ya iya dong

  13. Heh jaman sekarang ya ga ada orang yang mau nggurusin hewan hewan langka. Ah begok betul ni orang

  14. bagaimana masukkan gajah ke dalam kulkas…??

    dan bagaimana msukkan cicak kedalam kulkas..???

    prtnyaannya tu untuk mlindungi hewan..!!!

  15. bagai mana cara memasukan gajah ke dalam botol

    ——————————————

    bagai mana cara memasak gajah tampa di potong menjadi kecil

    ——————————————————————————————————————————————————————————-

  16. apa cih makananyah kucing hutan

  17. apakah ada jenis sepesies binatang itu?

  18. knpa g” da hasil pnelitianx?????

  19. saya punya kucing congklok,sya kasih daging kambing, 1hari kemudian sakit(diare),sekarang sudah sehatan cuma nafsu makannya jd berkurang…
    Tolong infonya?? vitamin apa yg cocok buat kucing congklok biar nafsu makannya kebali normal.. thx

  20. pesut muncul pda saat kpn…. krana sya sudah 3 thun tinggal di daerah ilir kukar sya tdak prnh melihantx jdi pasti pda saat trtntu sja si pesut ni kluar kan….. itu pda saat kpn y….

  21. hewan apa sebagai endemik kalimantan

  22. Saya baru beli kucing hutan umurnya baru 2 bulanan tapi kok pas udah sampe di rumah dia teriak teriak. Saya kasih makan atau susu tapi dia engga mau? Itu kenapa ya? Tolong komentarnya ya🙂

  23. berarti dianya nggak mau ama elu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: